Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Suzuki GS650, Tampil Jadul Jadi Lebih Fresh

KORD GITAR Suzuki GS650, Tampil Jadul Jadi Lebih Fresh :. Berikut adalah Suzuki GS650, Tampil Jadul Jadi Lebih Fresh. Dan ulasan Suzuki GS650, Tampil Jadul Jadi Lebih Fresh ini adalah salah satu dari ribuan ulasan seputar gitar, lirik lagu, kord gitar lagu indonesia maupun barat. Semoga sajian "Suzuki GS650, Tampil Jadul Jadi Lebih Fresh" ini bermanfaat buat Anda semua.


Modifikasi karya Donny Ariyanto dari Studio Motor, selalu punya benang merah. Cenderung traditional  chop, café racer, flat track atau paling nggak Jap’s style. Semua aliran itu lebih kepada mempertahankan sasis standar.

Klop saat Bambang dari Semarang menyerahkan Suzuki GS650 miliknya. Wujud aslinya nggak beda jauh dengan hasil customizing Donny ini. Desainnya chopper turing, sok ganda di belakang dengan rake ideal sebagai motor penjelajah. “Dari modal sasis ini kami hanya memolesnya agar tampak lebih fresh,” buka Donny.

Paling utama merombak sedikit sektor sasis tengah menjadi lebih drop seat. Sasis asli GS650 rata dari back bone ke belakang. Hingga perlu sedikit ubahan untuk mendapatkan aroma chopper. “Jadi, bagian itu diturunkan sedikit agar bisa merancang jok berundak dan mengubah riding position ala outlaws,” katanya lagi.

Setelah itu, mereka tinggal mencermati detail dan membuat motor lebih segar. Bagian belakang langsung diubah. Sesuai pakem chopper dengan sok ganda, mereka merancang ‘pedang-pedangan’ sebagai pegangan sepatbor. Mereka lebih sreg memilih desain ini ketimbang rancangan sissybar seperti chopper hardtail.


Mereka juga cukup jeli untuk enggak merancang desain ducktail di sepatbor belakang ini. Pertimbangannya agar motor lebih tampak sporty dan karakter ban belakang lebih kentara.  

Setelah itu konsen detailnya. Sok belakang, dipilih milik Sportster. Posisi soknya jelas berbeda dengan standar GS650. Karena lebih landai mengejar tampilan ceper dan drop seat tadi. Di sektor ini, mereka perlu membuat braket untuk pijakan kaki belakang. Dibuat dari pipa tubular kecil agar serasi dengan tampilan klasik motor ini.

Di sektor depan, nuansa chopper makin kentara. Ogah menerap riser tinggi apalagi kontruksi ape hanger. Ia lebih condong pro street jadul yang sederhana dan slim. Pilihan ini termasuk tepat.  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Avon Mileage 4,00-19
Ban belakang: Metzeler 150/70-17
Lampu: Aftermarket
Filter Udara: TDR
Kaliper: Nissin
Knalpot: Hand made by Jethot
Painting: By Komet Studio