Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Fitur Menarik Windows 8

KORD GITAR Fitur Menarik Windows 8 :. Berikut adalah Fitur Menarik Windows 8. Dan ulasan Fitur Menarik Windows 8 ini adalah salah satu dari ribuan ulasan seputar gitar, lirik lagu, kord gitar lagu indonesia maupun barat. Semoga sajian "Fitur Menarik Windows 8" ini bermanfaat buat Anda semua.


Fitur Menarik Windows 8

Windows 8 tidak hanya menawarkan fitur hiburan, tapi juga didukung pelbagi fitur yang memudahkan aktivitas kerja para profesional.

Windows 8 telah diluncurkan untuk kawasan Asia pada Kamis (26/10) yang disusul perkenalan sistem operasi ini di Indonesia pada Sabtu (28/10). Sebanyak 500 toko bisa melayani pembelian peranti lunak ini di Tanah Air. 

Ada tiga jenis Windows 8 untuk komputer desktop dan tablet yang dilepas ke pasar, yaitu Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT. Ada kemiripan fitur pada ketiganya yaitu Start Screen, Semantic Zone, Live Tiles, Windows Store, dan Aplikasi (Mail, Calender, People, Messaging, Photo, SkyDrive, Reader, Music, Video). 

Namun, Windows RT hanya dapat menikmati aplikasi baru yang tersedia di Windows Store. Ini berbeda dengan Windows 8 dan Windows 8 Pro. Windows Store terdapat di 231 pasar di dunia termasuk Indonesia. Sebanyak 7.873 aplikasi terdapat pada Windows Store secara global. Dari angka itu 88 persen dapat diperoleh pengguna Windows 8 secara gratis. 

Khusus Windows Store Amerika memiliki 4.516 aplikasi bagi Windows 8 dengan perincian 83 persen dapat diperoleh secara cuma-cuma. Sebanyak 50 aplikasi berasal dari Indonesia telah masuk Windows Store. 

Windows RT hanya bisa dipakai pada komputer berbasis Advanced RISC Machine (ARM). Ini berbeda dengan Windows 8 dan Windows 8 Pro digunakan pada perangkat komputer berarsitektur x86 dan x64.

Microsoft Office Home Student 2013 hanya terdapat pada Windows RT yang dibenamkan pada desktop dan tablet. Walaupun demikian, ini hanya sebagian dari fitur Microsoft Office yaitu Word, Excel, Power Point, dan OneNote. 

Windows 8 telah dilengkapi Microsoft Security Essentials sebagai bagian dari Windows Defender yang merupakan program antivirus bawaan sistem operasi tersebut. Program ini bisa aktif secara otomatis tatkala program antivirus yang terdapat pada perangkat ini nonaktif. 

"Surface"
Spesifikasi PC yang dapat menjalankan Windows 8 dengan prosesor 1 Giga Hertz (GB) atau lebih. Khusus Windows 8 versi 32 bit dapat menjalankan Random Access Memory (RAM) l–3,5 GB dan Windows 8 versi 64 bit sebesar 2–4 GB. Hal ini diiringi dengan hard disk 16 GB untuk Windows 8 versi 32 bit dan 20 GB untuk Windows 8 versi 64 bit. 

Kartu grafis dengan fitur DirectX9 graphics processor dengan WDDM driver dibutuhkan bagi adopsi Windows 8. Begitu pula layar monitor yang bisa menghasilkan resolusi 1.366x768 piksel. 

Meskipun Windows 8 ditujukan bagi computer desktop dan tablet, sistem operasi ini diutamakan mendukung kehadiran tablet. "Microsoft mengembangkan Windows 8 untuk tablet sebagai perangkat masa depan," tutur Tracey Fellows, Presiden Direktur Microsoft Asia Pasifik. 

Tablet hasil ciptaan Microsoft diberi nama "Surface" yang mengadopsi Windows 8 RT yang terdiri dari versi 32 GB dan 64 GB. Kedua jenis tablet dilengkapi touch cover berupa penutup tablet yang bisa berfungsi sebagai keyboard. 

Surface disematkan Microsoft Office Home and Student 2013 RT Preview yang bisa diperbarui dengan mengunduh secara gratis. Tablet ini didukung prosesor Nvidia T30 RAM 2GB dan konektivitas WiFi dan Bluetooth. 

Ini juga disertai dengan slot USB 2.0, MicroSD, dan MiniHDMI. Kamera terdapat pada bagian depan dan bagian belakang Surface yang bisa merekam video 720p. Selanjutnya, Surface akan dikembangkan dengan prosesor Intel x86 dan Windows 8 Pro pada awal 2013