Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Widjajanto: Kloningan, Tim Yang Pindah

KORD GITAR Widjajanto: Kloningan, Tim Yang Pindah :. Berikut adalah Widjajanto: Kloningan, Tim Yang Pindah. Dan ulasan Widjajanto: Kloningan, Tim Yang Pindah ini adalah salah satu dari ribuan ulasan seputar gitar, lirik lagu, kord gitar lagu indonesia maupun barat. Semoga sajian "Widjajanto: Kloningan, Tim Yang Pindah" ini bermanfaat buat Anda semua.


Widjajanto: Kloningan, Tim Yang Pindah

Widjajanto mengaku tidak ambil pusing dengan kabar hengkangnya klub LPIS ke LI.


Donny Afroni
Tidak ada tim yang pindah. PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) menegaskan tim-tim Divisi Utama (DU) yang akan memulai kompetisi Maret mendatang tetap solid. CEO PT LPIS Widjajanto membantah adanya tim DU yang pindah ke DU PT Liga Indonesia (LI).

Widjajanto mengaku tidak ambil pusing dengan kabar hengkangnya klub LPIS ke LI. Hal itu dinilainya hanya manuver PT LI untuk membuktikan telah mendapat dukungan dan legalitas dari tim. Yang terjadi, klub dari PT LI, yaitu PSMP Mojokerto Putra, yang bergabung ke LPIS.

"Tidak ada tim yang pindah. Mereka tetap akan berkompetisi di LPIS. Mereka yang menyatakan pindah itu ya tim-tim kloningan. Sebaliknya, klub PT LI, yaitu PSMP yang malah pindah," kata Widjajanto kepada GOAL.com Indonesia.

"Ini merupakan tahunnya prakualifikasi di mana FIFA dan AFC akan mengecek sebuah tim bisa disebut profesional jika sudah memenuhi aspek-aspek, seperti legalitas, finansial, struktur organisasi dan dukungan supporter. Kalau gugur ya out, lalu mengapa meributkan masalah migrasi," tambahnya.

Menurutnya, PT LPIS memilih konsentrasi menyiapkan kompetisi IPL dan DU. Bahkan di DU, pihaknya akan mengeliminasi lima klub agar bisa memenuhi kuota tim-tim yang berlaga di kompetisi level dua. Untuk itu, PT LPIS akan melakukan  verifikasi faktual terhadap peserta kompetisi.

"Saat ini di DU ada 29 klub, terdiri dari 20 tim yang bertahan, delapan tim promosi dari Divisi I dan satu tim yang kembali ke LPIS. Padahal, slotnya cuma 24 tim," jelas Widjajanto.


Sebelumnya, lima klub LPIS diklaim pindah. Mereka yang pindah, Persik Kediri, Persipasi Bekasi, PPSM Sakti Magelang, PS Madiun Putra dan Persewangi Banyuwangi. Namun, PPSM malah terbagi dua dan masing-masing berkompetisi di DU PT LI dan PT LPIS. Sementara, Persipasi membantah pindah ke PT LI.

"Persik Kediri masih tetap di LPIS. Kami baru saja bertemu dengan pengcab dan klub-klub di Kediri. Mereka menyatakan tetap berkompetisi di LPIS," katanya lagi. (gk-51)